Digital Marketing Tren Yang Wajib Anda Tahu

Selalu ada ketertarikan yang besar pada trend digital marketing dan pengembangan dalam pemasaran saat kita awali dekati tahun baru. Hal itu memang seharusnya dilaksanakan, karena dengan mengevaluasi pengembangan dalam digital pemasaran, tehnologi, dan basis yang lain untuk tahun depannya bisa menolong beberapa marketing dalam mengenali kesempatan baru yang bisa digunakan oleh usaha dan marketing yang trampil.

Digital Marketing Tren Yang Wajib Anda Tahu

Ringkasan

Ada 2 trend khusus dalam industri digital pemasaran yang peluang akan dibahas oleh seluruh orang. Yang pertama ialah tehnologi AI. Kami mulai mengetahui mengenai beberapa kesempatan taktik digital pemasaran yang dilakukan oleh AI. Jika 60-70% content yang kita bikin tidak dipakai, AI mulai akan memaksakan kita untuk menimbang kembali apa yang kita bikin dan apa argumennya.

Yang ke-2 ialah rutinitas pegawai. AI akan memberitahukan kamu apa yang perlu dibikin, tapi penulis terbaik dapat kamu peroleh pada pegawai usahamu sendiri. Tiap perusahaan memerlukan taktik untuk gerakkan beberapa pegawai ini sebagai pembikin content dan sebagai salah satunya kanal distribusi yang paling efisien untuk memberikan content itu.

Makin banyak robot memberitahukan kamu apa yang perlu dilaksanakan, karena itu kamu memerlukan seorang pakar yang berada di intern perusahaan kamu untuk bikin dan memberikan content itu. Lantas trend digital pemasaran apakah yang perlu kamu lihat pada tahun 2021? Yok cari info saat ini.

Pembicara yang pandai dan “orang kepercayaan” telah ada untuk beberapa waktu tapi mereka betul-betul mulai tersingkirkan dan stop di tahun 2017 dan 2018 karena beberapa orang sudah kehilangan kesadaran diri saat bicara dengan hp mereka dan apa lagi saat mulai timbulnya bermacam piranti customer yang baru seperti Amazon Alexa dan Google Home di pasar.

Tidak ada argumen untuk trend mobile untuk stop berkembang, dan tehnologi handsfree ini bisa menjadi langkah yang lebih diputuskan oleh beberapa pemakai untuk berhubungan dengan piranti mereka. Dengan perkembangan piranti pandai yang disokong oleh penelusuran suara ini, akan tampil semakin banyak kesempatan untuk pasarkan ke beberapa orang yang memiliki.

Kepandaian bikinan sudah membuat apa yang kemungkinan terjadi di dunia digital pemasaran sepanjang beberapa saat, tapi kita akan menyaksikan kenaikan paling besar dalam kekuatan tehnologi AI ini sepanjang sekian tahun di depan.

Chatbots (robot virtual) bisa menjadi standard service untuk konsumen setia dan mulai gantikan kedatangan seorang agen (live agent). Ini makin kelihatan terang karena algoritme evaluasi mesin makin tumbuh menuju yang lebih kompleks dan sanggup mengikuti manusia dengan kecermatan yang lebih tajam.

Pemasaran jadi lebih komunikatif dan chatbots memungkinkannya kamu untuk manfaatkan trend ini tanpa beban tambahan pada tenaga dan sumber daya yang kamu punyai.

AI kerap dipakai dalam advertensi. Walau belum capai tingkat kreasi manusia, Google telah jalankan iklan yang disokong oleh AI untuk memaksimalkan kampanye dengan mengenali design iklan berperforma terbaik dan mengopi dan sesuaikan secara automatis berdasar hubungan beberapa pemakai.

Kamu kemungkinan memikir sosial media telah menebar, tapi sama seperti yang mereka ucapkan: “Kamu belum menyaksikan apa-apa”. Sosial media terus akan meningkatkan sayapnya, mereka ingin hadirnya dikenali lebih luas kembali dan betul-betul terpadu dengan layanan online atau off line.

Sejumlah besar program di piranti mobile kamu kemungkinan telah share data dengan jaringan sosial media dan saat ini beberapa pemberi kerja atau perekrut memakai data di sosial media ini untuk memfilter profile calon pegawainya saat sebelum interviu.

Dan tentu saja penting sosial media untuk beberapa marketing, mengapa? Karena sosial media mempunyai pengetahuan yang lebih dalam mengenai tiap konsumen setia dan memberi banyak kesempatan buat kamu dalam tawarkan penawaran dan service yang mempunyai sasaran. Ini karena algoritme AI yang dipakai di sosial media makin hebat.

Pemasaran influencer sudah berkembang cepat dalam tahun-tahun ini ini, dengan mendatangkan beberapa influencer terkenal di basis seperti Instagram dan YouTube bisa menarik juta-an penganut dan tentu saja bisa hasilkan penghasilan yang semakin tinggi dari persetujuan mereka dengan merek.

Tetapi pemasaran influencer masih juga dalam step awalnya dan walau dia tawarkan ROI yang baik dibanding dengan aliran advertensi yang lebih konservatif, ada banyak permasalahan yang perlu dituntaskan.

Penganut palsu (fake pengikut) sekarang ini sebagai permasalahan yang dituntaskan, dan ada banyak peristiwa penting saat jalinan merk / influencer jadi bumerang dengan yang jelek. Influencer populer mulai kehilangan kemampuannya saat mereka terima makin banyak posting bersponsor, kurangi orisinalitas dan imbas referensi mereka.

Karena konsumen setia lebih menghargakan referensi pribadi dibanding ditawarkan, tidaklah aneh jika banyak perusahaan yang mulai melakukan investasi lebih ke Micro-Influencer, yakni beberapa pemakai sosial media yang mempunyai penganut yang lebih kecil tapi berdedikasi dan bisa sampaikan pesan pemasaran yang betul-betul dapat dipercaya dan bisa dipercayai ke beberapa audience.

Seorang Influencer yang bagus, kemampuannya tidak dapat cuman diukur dari jumlahnya penganut yang mereka banggakan, tapi jalinan baik mereka dengan tiap penganutnya.

Masih ingat saat game Pokémon Go booming pada tahun 2016? Sebuah Games mobile tidak cuma jadi contoh yang baik mengenai bagaimana augmented reality bisa dipakai berbentuk video games, tapi juga jadi salah satunya kesempatan pemasaran, karena usaha manfaatkan kesempatan itu untuk jual ke beberapa konsumen setia yang coba tangkap satu atau dua Pokémon di muka pintu mereka.

Augmented reality tidak cuma sebuah tipuan yang membahagiakan untuk beberapa gamer. AR ini makin kerap dipakai sebagai alat untuk sebuah merek untuk mencapai beberapa konsumen setia.

Salah satunya perusahaan mebel rumah tangga asal Swedia namanya Ikea sekarang ini tawarkan daftar virtual reality, di mana kamu bisa tempatkan beberapa perlengkapan di dalam rumah kamu sendiri. Disamping itu, merek mode mulai memakai Augmented reality supaya beberapa konsumen setia mereka bisa coba baju lewat virtual dalam kenyamanan rumah mereka sendiri.

Dengan adanya banyak merek yang terjun memakai augmented reality, tehnologi ini perlahan jadi hal yang umum dengan arah pemasaran yang serius, dibanding trick yang lucu.

Marketing yang pintar telah mengaku jika kemampuan video online sepanjang tahun. Di tahun 2015, The Washington Post memprediksi jika video akan menyumbangkan 80% dari semua content online di tahun 2020.

Marketing video dapat benar-benar efisien dalam tingkatkan keterkaitan dan ketertarikan beberapa konsumen setia pada video juga makin hari tidak memperlihatkan pertanda ada pengurangan. Misalnya YouTube yang telah menggantikan Facebook sebagai situs ke-2 terbanyak didatangi sesudah Google.

Bila kamu belum seutuhnya memakai video dalam marketing merek kamu, sangat sayang kamu cukup ketinggalan, tetapi belum telat untuk mengawalinya. Adanya gabungan di antara video langsung (live video) dan augmented reality, beberapa hal menarik mungkin terjadi dan video orisinal dan inovatif pasti jadi juara aliran content paling besar saat kita masuk tahun 2021.

Sudah pasti semua perkembangan tehnologi sekarang ini telah bagus sekali, tapi kita jangan lupakan beberapa prinsip landasan yang membuat taktik pemasaran yang luar biasa dan perusahaan yang luar biasa.

Aktivasi pegawai memungkinkan sebuah organisasi memperoleh suatu hal yang terbaik dari tiap pegawai, yang akan bertindak selaku duta untuk merek usaha kamu dan tumbuhkan pemasaran dan alterasi dengan yang asli (autentik) dan tentu saja yang lebih efisien kembali dibanding kampanye iklan mana saja.

Balik lagi ke trend digital pemasaran mikro-influencer, di mana saat pegawai kamu turut serta, mereka sendiri akan bertindak selaku mikro-influencer untuk perusahaan kamu. Bila kamu sukses mengaryakan pribadi yang sesuai dengan nilai merek kamu dan menolong memberi semangat ke mereka untuk lebih meningkatkan apa yang ingin kamu raih, mereka bisa menjadi pendukungmu yang paling berdedikasi.

Saat keterikatan kita pada tehnologi makin tumbuh, makin banyak organisasi yang mengetahui jika mereka perlu jadi lebih “manusiawi” dan harus menghidupkan kekuatan menceritakan dan share organik dari pegawai. Ini terhitung “paradoks AI” di mana kita belajar untuk ambil tempat bersama-sama dengan tehnologi yang baru yang sarat dengan kesempatan.

Sesudah membaca artikel mengenai trend digital pemasaran yang perlu jadi perhatian pada tahun 2021 ini, menurut kamu akan dibawa ke mana arah pemasaran usaha kamu #MWNers? Tentu saja ini jadi konsentrasi bersama di antara kamu dengan merek kamu.

Dalam tahun yang sarat dengan pengubahan yang mungkin tidak pernah terjadi awalnya, digital pemasaran sudah berevolusi untuk sesuaikan dengan rutinitas dan keinginan baru dari merek atau beberapa customer. Kami bisa dengan senang menjelaskan jika tahun 2021 bisa menjadi tahun untuk alih bentuk dan keterkaitan digital yang berkepanjangan, di mana pemakaian tehnologi yang lebih inovatif, taktik marketing dan beberapa ide inovatif bisa membuat sebuah merek atau justru bisa merusak sebuah merek.

Bangkitlah di atas kompetitor kamu dengan menyiapkan ke-7 peluang trend ini. Awali dengan mengubah sumber daya, dengan berganti pemikiran dan lakukan bermacam riset.

Begitu info yang bisa kami beri. Mudah-mudahan info yang kami berikan berguna dan menjadi salah satunya rujukan kamu, Selamat membaca ya! Baca juga referensi lainnya: Apa Itu SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *